`

Minggu, 27 Juni 2010

Inggris Selalu Gagal Penalti?

Menjelang pertandingan Inggris kontra Jerman nanti malam, mungkin ada yang mengamati perjalanan pertandingan Inggris. Rekor Inggris yang kerap kandas dalam adu penalti mendatangkan pertanyaan. Di mana salah The Three Lions sampai selalu gagal?

Jawabnya diketahui oleh mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel. Pria Denmark ini bisa menjawabnya karena menghabiskan masa delapan tahun di Inggris.

"Ketika pemain Inggris berjalan dari tengah lapangan ke titik penalti di kepala mereka selalu terpikir 'Kalau saya gagal maka saya akan dibantai sepanjang karir'," demikian kata Schmeichel dikutip dari The Daily Mirror, Minggu 27 Juni 2010.

"Mereka selalu teringat rekam sejarah dan takut meleset. Pasti karena itu," kata sang kiper lagi.

Mungkin ada benarnya apa yang dikatakan Schmeichel. Sebab Inggris punya catatan kelam dalam dram adu algojo. Hanya sekali Inggris menang saat melawan Spanyol di Euro 1996. Namun kalah saat melawan Jerman di Piala Dunia 1990 dan Euro 1996, melawan Argentina di Piala Dunia 1998 dan Portugal di 2006.

Sebaliknya Jerman punya mental keras dalam adu algojo. Ini terlihat dalam catatan empat pertandingan Der Panser di Piala Dunia yang selalu menang bila ada drama adu penalti.

"Saya rasa pemain Jerman tidak punya (tekanan) itu. Target untuk Inggris memang luar biasa," ujar Schmeichel lagi.

Cek TKP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar